-->

Spektakuler Show I

Post a Comment


Malam ini adalah spektakuler perdana 12 besar Indonesian Idol 2012. Semua kontestan harus mulai berjuang kembali untuk menaklukkan panggung megah Indonesian Idol 2012. Dengan disaksikan jutaan pemirsa di seluruh Indonesia dan sebagian mancanegara, para kontestan harus menunjukkan penampilan maksimalnya. Karena sistem eliminasi ditentukan dengan vote SMS terbanyak. Dan vote terendah harus meninggalkan panggung serta tidak bisa melanjutkan perjuangannya ke babak selanjutnya.

Setelah menjalani karantina, pembekalan dan latihan di Starharvest Academy, semua kontestan akan unjuk kebolehannya di paanggung spektakuler malam ini.

Acara dibuka megah dengan penampilan dahsyat salah satu juri Indonesian Idol yakni Agnes Monica. Dengan membawakan lagu Rindu buah karya Eros Djarot, Agnes Monica berhasil memukau penonton di studio. Ia membuktikan kemampuan olah vokal kelas internasional dan hal ini memberi motivasi tersendiri bagi peserta-peserta Indonesian Idol 2012 agar pada setiap penampilannya spektakuler seperti yang dipertunjukkan Agnes Monica yang baru-baru ini memenangkan 3 penghargaan internasional, mengalahkan nominator-nominator papan atas dunia, salah satunya adalah Justin Bieber. Seperti tidak mau kalah, juri lainnya adalah Ahmad Dhani tampil unjuk kebolehan dengan menggandeng Mulan Jameela membawakan lagu berjudul Terbakar.
  1. Kontestan pertama yang akan membuka kompetisi bernyanyi terbesar di Indonesia ini. Ia membawakan lagu Kamu Yang Pertama yang dipopulerkan oleh Geisha. Memang berat membuka acara, apalagi acara sebesar ini. Rosa tampil mulus namun kurang mengena di hati dewan juri. Kata Ahmad Dhani Pemilihan lagu yang kurang spektakuler menjadi faktor penampilan Rosa yang kurang maksimal. Lagu ini terlihat sederhana dan terlalu mudah untuk jenis vokal Rosa yang seharusnya memilih lagu dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Namun demikian pemirsalah yang akan memilih.
  2. Berikutya adalah Febri. Kontestan asal Tegal Jawa Tengah ini berhasil membuat juri terpukau. Dengan karakter suaranya yang kuat, Febri membawakan lagu Kotak bertajuk Masih Cinta. Febri membuktikan bahwa ia memang pantas untuk berada di top spektakuler show malam ini.
  3. Si simpel Kanza adalah penampil berikutnya. Ia membawakan lagu Price Tag milik Jessie J. Penampiplannya malam ini kurang mendapat antusias juri. Agnes Monica bilang malah lebih bagus pada waktu latihan. Ahmad Dhani pun juga merasakan hal yang sama, Dani bilang pilihan lagu-lagu dalam Indonesian Idol kali ini kurang spektakuler.
  4. Rio, kontestan yang suka membawakan lagu diva ini. dengan wajah yang selalu ceria ia membawakan lagu Sahabat Jadi Cinta milik Zigas. Sebuah pembuktian diri dari seorang Rio namun tampaknya kurang berjalan lancar. Ia tak berhasil membuat special dalam penampilannya bahkan tidak jauh lebih baik dari minggu kemarin.
  5. Ivan, kontestan selanjutnya membawakan lagu milik Seventen (Jaga Selalu Hatimu). Kali ini Om Dompet agak kritis menanggapi kontestan satu ini. Waktu reff pertama Ivan salah lirik yang seharusnya “Kau jaga selalu hatimu…” tapi Ivan “Kau bawa selalu hatimu..”. Heheheh kukira juri akan mendegarkan kesalahan itu, dan dari pendengaran sederhana Om Dompet ada sedikit part yang fals terutama pada saat start.. heheh nah lho, kok malah komentar. Yaw wis lah, mungkin juri punya alasan lain memuji penampilan Ivan. Tapi di samping itu, Ivan adalah calon Idola masa yang depan memiliki ciri khas dan wajah yang entertainment.
  6. Dera tampil energik dengan lagu berjudul I Love You milik Dewi Sandra. Dan dengan panampilannya kali ini, Agnes Monica masih menjadikannya peserta favorit Pemilihan lagunya pun dirasa tepat kata Ahmad Dhani. I Love You ini menurutnya lagu yang spektakuler.
  7. Wooooow, kalau ada yang gak menyaksikan Yoda kali ini bakalah nyesel dah. Secara ia membawakan lagu Jazz Mengujam Jatungku mililk Tompi. Agnes Monica sampai berdiri memberikan apresiasi yang luar biasa. Namun Ahmad Dhani kurang puas dengan penampilan Yoda. Dani bilang Yoda tidak perlu membuktikan apa-apa dengan membawakan lagu jenis-jenis selain rock karena yakin sudah pasti terbukti bisa. Yang Ahmad Dani mau sebenarnya Yoda lebih memperdalam dan mengasah kemampuannya dalam jenis Rock.
  8. Penampilan selanjutnya tidak kalah Rock dari Yoda, ya benar! Belinda adalah salah satu jagoan Indonesian Idol cewek yang karakter suaranya ada rocknya. Sebagai penyanyi yang sudah berpengalaman di café-café, Belinda tak mengalami kesulitan berarti membawakan lagunya Sherina “Cinta pertama da terakhir”. Terbukti semua juri memujinya.
  9. Berikutnya adalah kontestan paling gokil di Indonesian Idol 2012. Kali ini ia membawakan lagunya Cangcuters “I Love You Bibeh”. Wah wah wah, aneh-aneh aja. Aneh tapi ternta malah asyik banget. Dengan karakternya yang khas, Dion sangat santai tampil di panggung spektakuler. Semua terpakau dengan penampilannya, yang bikin gokil saat pada part lirik digantinya dengan nama Agnes Monica. Suasana sangat cair dan entertainment habis dah pokoknya.
  10. Kontestan selanjutnya adalah Sandy. Tampil dengan membawakan lagunya D’bagindas “Empat Mata”, kali ini Sandy tidak lebih baik dari minggu kemarin, tapi juga tidak lebih buruk. Penampilannya kali ini terasa sangat biasa dan kurang memberikan sesuatu yang spektakuler menurut dewan juri. Namun pemirsalah yang menentukan.
  11. Regina, yang minggu lalu berhasil membuat Ahmad Dhani meneteskan air mata dengan penampilannya, kini membawakan lagunya Kerispatih “Tertatih”. Dengan kemampuan olah vokalnya yang sudah di atas rata-rata kontestan lain, Regina berhasil membuat Anang Hermasyah tak bisa berbuat banyak bahkan bingung mau bilang apa. Agnes Monica pun memberikan pujian yang sangat positif dengan berkomentar bahwa Regina mengatasipasi lagu dengan dewasa dan tahu part-part sesuai dengan porsinya.
  12. Spektekuler Perdana malam ini ditutup dengan megah oleh kontestan termuda asal Bekasi, yakni Sean. Dengan membawakan lagunya Ketty Perry bertajuk Firework. Sean lagi-lagi menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi sangat matang. Ahmad Dhani bilang ia adalah penampil terbaik malam ini.

Untuk mendownload performance para kontestan dalam bentuk MP3 bisa klik disini

UNIK:
Hey!! Ada yang beda lho dengan Indonesian Idol 2012 kali ini. Sekarang pemirsa bisa twitt langsung dan memberikan komentar-komentar atau sekedar salam-salam untuk idolanya.
Langsung aja follow di @Indoidol_2012
Twit kamu langsung akan dibacakan langsung oleh kontestan favorit kamu.


RESULT:
Dan inilah saat yang ditunggu, pengumuman hasil polling SMS. Sesuai dengan prediksi juri bahwa Kanza dan Rosa adalah kontestan yang bakan tidak aman, pemirsa pun sependapat dengan juri. Sandy yang juga ikut bergabung dalam 3 polling terendah dibuat tegang dengan pengumuman yang dibacakan Daniel. Dari ketiga kontestan Rosa, Kanza dan Sandy, Kanzalah yang harus tersingkir. Meskipun diberi kesempatan tampil kembali agar Juri menggunakan 1 hak veto, namun juri tak menggunakannya. Jadi selamat jalan untuk Kanza, vokalmu yang simpel akan pasti akan dijodohkan dengan kesuksesan di luar sana. Karena masuk dalam 12 top Indonesian Idol adalah kemenangan dari sekian ribu orang yang ingin berada di posisinya saat ini.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter