-->

PILKADES PRACIMANTORO TAHUN 2013

Post a Comment


(Kandidat Calon Kepala Desa Pracimantoro)
Hari ini Desa Pracimantoro menggelar acara pemungutan suara dalam rangka memilih Kepala Desa Pracimantoro periode 2013-2018 untuk menggantikan Bapak Joko Waluyo sebagai Kepala Desa yang sudah dua kali berturut-turut menjabat sebagai pemimpin Desa Pracimantoro.

Kali ini ada tiga calon kandidat sebagai calon terpilih dari tiga dusun yang berbeda. Kandidat pertama Bapak Sudarno dari Dusun Jenar dengan nomor simbol 1 berlambangkan “PADI”. Kandidat kedua Bapak Sri Wahyudi berasal dari Dusun Belik dengan nomor simbol 2 berlambangkan “KETELA”. Sedangkan yang ketiga Bapak Subagyana dengan nomor simbol 3 berlambangkan “JAGUNG”

Sebelum acara pemungutan suara dimulai, para kandidat dengan didampingi isteri sudah datang lebih awal di TPS yakni Balai Desa Pracimantoro. Hal ini menandakan kedisplinan yang tetap diterapkan oleh masyarakat Desa Pracimantoro. 

Ketiga kandidat bertempat tinggal di dusun yang berdekatan. Bapak Sudarno berasal dari Dusun Jenar yang berbatasan langsung dengan Dusun Belik yang merupakan tempat tinggal dari Bapak Sri Wahyudi. Sedangkan Bapak Subagyana bertempat tinggal di Dusun Godang, yakni dusun yang strategis untuk terkases ke Pusat Kecamatan Pracimantoro.

Pemungutan suara dimulai pukul 07.00 waktu setempat. Para warga masyarakat di seluruh Desa Pracimantoro berbondong-bondong ke Balai Desa yang terletak di Dusun Godang untuk menggunakan hak pilihnya. Para pemilih membawa kartu undangan yang telah diberikan beberapa hari sebelum acara ini dilaksanakan. Dengan tertib masyarakat mengikuti prosedur yang diterapkan oleh panitia pemungutan suara.

Proses Penghitungan Suara
Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara dilaksanakan secara meriah. Antusias warga masyarakat Desa Pracimantoro cukup tinggi. Terbukti dari pagi-pagi antrian di bilik pemungutan sudah penuh. Mereka menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dengan harapan besar mempunyai pemimpin yang bijaksana, jujur, adil, pengayom, dan lebih mengutamakan kesejahteraan serta kemakmuran rakyat di Desa Pracimantoro.

Tepat pukul 14.00 waktu setempat, acara pemungutan suara ditutup. Sebelum acara penghitungan suara, Kepala Desa Pracimantoro Bapak Joko Waluyo memberi sedikit sambutan. Seperti diketahui, beliau memimpin Desa Pracimantoro dengan sangat baik, terbukti dua kali periode berturut-turut menjabat Kepala Desa. Itu artinya kredibilitasnya sebagai Kepala Desa cukup tinggi di hati masyarakat Desa Pracimantoro. Dalam sambutannya beliau mengatakan “Tidak ada yang kalah atau pun menang, kemenangan ini milik masyarakat Desa Pracimantoro”. Semua yang hadir dalam acara tersebut memberi tepuk tangan meriah, dan tak sedikit yang menitikkan air mata karena terasa berat melepaskan sosok Joko Waluyo yang bertahun-tahun memberikan kontribusi yang baik. Semua yakin di dalam hati, jika tanpa aturan bahwa seseorang hanya boleh menjabat Kepala Desa maksimal dua kali periode, pastinya Bapak Joko Waluyo masih akan didaulat sebagai Kepala Desa Pracimantoro.

Dalam penghitungan suara, suasana di TPS mulai diselimuti ketegangan, secara selisih angka perolehan hanya tipis di antara ketiga kandidat. Namun di perhitungan di kotak terakhir, akhirnya Bapak Subagyana dengan simbol nomor 3 bergambar “JAGUNG” memperoleh suara terbanyak yang itu artinya beliaulah yang terpilih menjadi Kepala Desa Pracimantoro. Dari hasil penghitungan suara, Bapak Sudarno memperoleh 1218 suara, Bapak Sri Wahyudi memperoleh 1550 suara sedangkan Bapak Subagyana yang akrab dipanggil mas Ibik memperoleh 1597 suara. Acara ditutup oleh penandatanganan berita acara kemudian diakhiri dengan sambutan Ketua Panitia Bapak Ngatiyo.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter